Published December 23, 2016 by

Drama Korea : Good Doctor (rekomend nich)

Sinopsis 


Good Doctor merupakan salah satu drama korea dengan latar belakang medis yang sangat bagus untuk disaksikan. Drama korea ini mempunyai tema dan alur cerita yang kuat serta didukung oleh kekuatan akting yang sangat bagus dari para pemerannya, khususnya pemeran utama drama korea ini.

Drama korea ini mengisahkan tentang seorang penyandang  autis bernama Park Shi On. Sejak masa kecilnya, ia selalu diejek teman-temannya karena memang  mentalnya agak terbelakang. Sejak kematian kelinci peliharaannya, ia  berniat menjadi dokter untuk mencegah kematian yang tidak diinginkan

Park Shi On dibuang oleh orang tuanya semenjak kematian kakak laki-lakinya. Tanpa orang tuanya ketahui, Park Shi On ternyata mengalami gejala savant syndrome. Savant syndrom adalah sebuah gejala yang dialami oleh anak cacat  mental (autisme) dimana anak tersebut memiliki kemampuan luar biasa di dalam suatu bidang tertentu. Nah, kemampuan luar biasanya ini adalah memiliki daya ingat yang tajam dan memiliki kemampuan untuk melakukan pengobatan terutama dalam hal pembedahan.

Sayangnya kemampuan Park Shi On ini diragukan oleh pemerintah Korea, sehingga ia belum mendapat lisensi untuk menjadi seorang doktor. Untuk mendapatkan lisensi tersebut Park Shi On harus membuktikan kemampuannya untuk merawat pasien. Dokter Choi Woo Seok yang mengenal Park Shi On sejak kecil adalah Direktur sebuah rumah sakit yang ternama dan Dokter Choi  pun merekomendasikan Park Shi On untuk menjadi dokter di rumah sakit tersebut di bagian anak-anak.  Akhirnya ia diijinkan untuk bekerja di Rumah Sakit Universitas Seongwon selama 6 bulan.

Dalam perjalanan kariernya, tentu saja tidaklah dilalui dengan mudah. Begitu banyak orang yang membenci dan meragukannya karena kondisinya yang cacat mental. Beruntunglah ia dapat menemukan teman-teman yang baik yang selalu mendukung dan mendorongnya untuk tetap berusaha mencapai mimpinya.

[caption id="attachment_791" align="aligncenter" width="300"] drama korea Good Doctor (pic 1)[/caption]

[caption id="attachment_792" align="aligncenter" width="300"] drama korea Good Doctor (pic 2)[/caption]

 

Profile


Drama : Good Doctor

Jumlah episode : 20

Tahun release : 2013

 

Nama Pemain



Simak juga drama korea Memories of Bali



Next : Profile Han Hyo-joo
      edit