Published January 18, 2017 by

Drama Korea : Iljimae ( rekomend untuk ditonton )

Sinopsis 


Drama korea ini bercerita tentang seorang pencuri bernama Iljimae , sebenarnya ia adalah seorang pemuda keturunan bangsawan pada masa dinasti Joseon  bernama Gyeom.

Iljimae’ dalam bahasa Korea berarti ‘Setangkai Bunga Mae Hwa’. Istilah ‘Iljimae’ memiliki sejarah berkaitan dengan masa kecil Gyeom. Di halaman rumah Gyeom banyak pohon bunga Mae Hwa dan di bawah pohon inilah  Gyeom menghabiskan masa-masa bahagia bersama keluarganya, juga menyaksikan ayahnya dibunuh di depan matanya. 

Lee Won Ho, ayah Gyeom difitnah sebagai pemberontak terhadap raja Joseon pada masa itu. Nasib membawa Gyeom dalam keluarga miskin di sebuah desa, yang mengangkatnya sebagai anak dan menyembunyikan identitas Gyeom sebenarnya. Gyeom berubah nama menjadi Yong Wo.



Sosok Iljimae adalah pahlawan berpakaian hitam dan bertopeng pembela rakyat atas kezaliman raja beserta kroni-kroninya.  Ia selalu beraksi di rumah-rumah pejabat lalu membagi-bagikan hasil rampokannya pada penduduk miskin.  Namun sesungguhnya, aksi Iljimae dilatarbelakangi keinginannya untuk balas dendam terhadap pembunuh ayahnya yakni kelompok bernama Jeonwoohoe. Iljimae hanya merampok di rumah anggota Jeonwoohoe

Joenwoohoe adalah nama kelompok yang terdiri dari enam orang pemberontak termasuk Lee Won Ho, ayah Iljimae/Gyeom/Yong Wo. Kelompok ini diketuai oleh seorang lelaki yang kemudian diangkat menjadi raja setelah mereka menggulingkan raja sebelumnya yang bernama Gwang Hae.

Ambisi menduduki tahta membuat raja yang menggantikan raja sebelumnya menjadi gelap mata. Raja mendengarkan sebuah ramalan dari seorang peramal buta bahwa di masa depan ada matahari lain yang bersinar sangat cerah dan megah yang dinanti-nantikan rakyat Joseon. Akibat ramalan tersebut, raja mulai membunuh satu persatu teman sekelompoknya dulu, bahkan membunuh anaknya sendiri. 

Bagi masyarakat dinasti Joseon, raja dianggap sebagai matahari, pemimpin tertinggi yang akan menerangi mereka. Dalam sejarah Joseon, jika ada dua ‘matahari’, maka salah satunya harus mati untuk membuat ‘matahari’ satunya lagi tetap hidup dan bersinar. Apapun cara akan ditempuh untuk melenyapkan ‘matahari’ satunya lagi. 





 

Profile


Drama :  Iljimae

Jumlah episode : 20

Tahun release : 2008

 

Nama Pemain 


-       Lee Joon Ki sebagai Iljimae/Yong Wo/Gyeom

-       Park Shi Hoo sebagai Ja Dol/Shi Ho

-       Han Hyo Joo sebagai Eun Chae

-       Lee Moon Shil sebagai Sew Dol 

 

Baca juga drama korea Ghost



Next : Healer
      edit