Published March 26, 2017 by

Drama Korea : Moonlight Drawn by Clouds / Love in the Moonlight

Sinopsis drama korea : Love in the Moonlight 


Serial drama korea ini bercerita tentang seorang gadis bernama Hong Ra On. Karena suatu alasan, ia dipaksa ibunya hidup sebagai pria sejak kecil dan diberi nama Hong Sam Nom. Hong Ra On sebenarnya kecewa dan sedih hidup sebagai laki-laki yang membuatnya tak bisa berdandan cantik dan memakai baju-baju cantik seperti anak perempuan pada umumnya.  Suatu hari Hong Sam Nom kecil  terpisah dari ibunya dan ia kemudian dibesarkan oleh seorang pemain sandiwara keliling. Hong Sam-Nom dikenal banyak orang karena menyediakan jasa sebagai konsultan permasalahan cinta. Pekerjaannya ini juga yang akhirnya membawanya menjadi kasim istana dan terlibat dengan Putra Mahkota.

Diceritakan karena hutang ayah angkatnya, Hong Sam Nom diculik dan dijual secara paksa untuk menjadi kasim. Nasib pun berpihak padanya, ia yang seorang wanita bisa lolos ujian dan pemeriksaan untuk menjadi kasim. Ia ditugaskan melayani Putra Mahkota yang secara mengejutkan adalah orang yang pernah ditemuinya dalam insiden kurang menyenangkan sebelumnya.









Putra Mahkota Lee Young  sendiri secara tidak sengaja mengetahui perihal Hong Sam-Nom melalui surat cinta yang dikirimkan untuk adiknya, Putri Myeong-Eun. Bertekad untuk memberi pelajaran pada lelaki yang sudah berani menggoda adiknya, Lee Young malah bertemu Hong Sam-Nom (yang tidak tahu mengenai identitasnya sebagai Putra Mahkota) dan terlibat masalah.


Kim Yoon Sung adalah cucu perdana menteri dan teman putra mahkota namun sekarang hubungan mereka renggang. Kim Yoon Sung segera mengetahui bahwa Hong Sam Nom adalah wanita pada pandangan pertama dan ia menjadi tertarik padanya . Cinta segitiga Putra mahkota , Hong Sam Nom dan Kim Yoon Sung dimulai dan segalanya menjadi rumit ketika diketahui bahwa Hong Sam Nom yang aslinya bernama Hong Ra On adalah putri pemberontak yang selama ini menjadi musuh besar keluarga kerajaan.









Profile 



Drama : Moonlight Drawn by Clouds

Jumlah episode : 18

Tahun release : 2016


Nama Pemain 




Park Bo-gum as Lee Yeong (later Crown Prince Hyomyeong)

   – Jung Yoon Suk as Lee Young (child)

Kim Yoo-jung as Hong Ra On

   – Kim Ji Young as Ra On (child)

Jin Young as Kim Yoon Sung

   – Lee Hyo Je as Yoon Sung (child)

Chae Soo-bin as Jo Ha Yeon (later Crown Princess Jo)

Kwak Dong-yun as Kim Byung Yun

   – Noh Kang Min as Byung Yun (child)

Kim Seung Soo as King Sunjo

Jun Mi Sun as Royal Consort Suk Ui

Jung Hye-sung as Princess Myung Eun

Heo Jung Eun as Princess Young Eun

Jung Yoo Min as Wol Hee



Baca juga drama korea Goblin



Next : profile artis Han Ga-in
      edit