Published May 09, 2017 by

Drama Korea : The Legend Of The Blue Sea

Sinopsis drama korea : The Legend Of The Blue Sea 


Drama korea ini bermula  di zaman Joseon, seorang putri duyung yang mencintai seorang gubernur bernama Kim Dam Ryeong namun cinta mereka berakhir tragis. Juga ada mitos bahwa putri duyung adalah suatu kutukan dan berbahaya. Karenanya  warga sekitar pun menangkap putri duyung dan dijadikan tontonan.

Dam Ryeong mengetahui hal ini dan langsung membebaskan Sae Wa, si putri duyung. Warga berpikir  Dam Ryeong itu aneh karena telah membebaskan putri duyung yang jelas-jelas membawa musibah bagi mereka. Sebenarnya warga percaya mitos ini karena terprovokasi Tuan Yang, pejabat yang memiliki niat buruk terhadap putri duyung.

Ratusan tahun kemudian, Dam Ryeong bereinkarnasi menjadi Heo Joon Jae . Berbeda dengan kehidupannya terdahulu, Joon Jae adalah seorang penipu ulung yang memiliki jiwa apatis, licik, dan gila uang. Dia melakukan apapun untuk mendapatkan keinginannya kemudian menghilang ke tempat yang jauh buat bersenang-senang.

Suatu hari setelah menipu seorang wanita pengusaha, Joon Jae melarikan diri ke Spanyol. Tanpa sengaja ia bertemu seorang wanita yang masuk kamar hotelnya. Gadis itu sebenarnya seorang putri duyung yang berubah menjadi manusia. Heo Joon Jae melaporkannya ke kantor polisi tapi Joon Jae merasa tidak tenang setelah dia ditahan dan membebaskannya.

Sesuatu yang aneh terjadi ketika Joon Jae tiba di Korea, dia merasa ada yang hilang. Hal ini karena ingatannya telah dihapus oleh putri duyung.  Joon Jae pun mencoba mengingat apa yang ia lupakan selama di Spanyol sampai akhirnya ia bertemu kembali dengan seorang wanita aneh yang tak lain adalah si putri duyung.

Pic drama korea The Legend Of The Blue Sea :





Banyaknya kejadian yang terjadi,  perlahan Joon Jae mengingat semuanya. Tanpa disadari Joon Jae jatuh hati pada putri duyung. Namun kisah cinta tragis mereka di kehidupan sebelumnya kembali terulang di masa kini.





 

Profile


Drama : The Legend Of The Blue Sea

Jumlah episode : 20

Tahun release : 2016

 

Nama Pemain


Jun Ji Hyun berperan sbg Sim Cheong / Sae Wa
Lee Min Ho berperan sbg Heo Joon Jae
Lee Hee Joon berperan sbg Jo Nam Doo
Shin Hye Sun berperan sbg Cha Si Ah
Shin Won Ho berperan sbg Tae Oh
Choi Jung Woo berperan sbg Heo Gil Joong
Jung Moon Sung berperan sbg Heo Gil Joong (muda)
Lee Ji Hoon berperan sbg Heo Chi Hyun
Hwang Shin Hye berperan sbg Kang Seo Hee
Nah Young Hee berperan sbg Mo Yoo Ran
Shim Yi Young berperan sbg Mo Yoo Ran (muda)
Park Ji Il berperan sbg Nam Seong Joon
Choi Kwon berperan sbg Yak Seon
Moon So Ri berperan sbg Ahn Jin Joo
Park Woong Bi berperan sbg Cha Ji Yong
Lee Jae Won berperan sbg Cha Dong Shik
Oh Yeon Ah berperan sbg Hong Nan
Sung Dong Il berperan sbg Ma Dae Young

Baca juga film korea Fabricated City

 



Next : profil Yeo Jin-goo
      edit