Published August 29, 2017 by

Drama Korea : Faith (The Great Doctor)

Sinopsis 


Drama korea ini mengisahkan tentang legenda seorang  tabib langit yang konon mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit dan seorang ksatria di jaman Goryeo yang bernama Choi Young. Sang tabib dipercaya telah menghilang ke “surga” melalui sebuah pintu antar-dimensi.

Choi Young adalah seorang daejang. Dia pemimpin dari para wodalchi. Dia adalah seorang pendekar hebat dan memiliki nae gong (ilmu tenaga dalam). Kekuatan nae gong nya adalah mengeluarkan semacam petir/aliran listrik. Dulunya Choi Young merupakan salah satu anggota dari organisasi rahasia yang selalu melindungi kerajaan secara diam-diam bernama Jeokwoldae. Dan di umur 22 tahun dia diangkat menjadi daejang wodalchi kerajaan.
Suatu ketika Choi Young beserta rombongan wodalchi mengawal Raja Gongmin dan Ratu Nogook untuk kembali ke Goryeo. Di perjalanan mereka diserang penjahat dan Ratu terluka kena pedang di bagian lehernya. Jang Bin yang tabib kerajaan tidak dapat menyembuhkan Ratu yang mengalami perdarahan. Akhirnya ada yang mengusulkan agar mereka mencari  tabib langit yang katanya bisa menyembuhkan segala macam penyakit. 


Pic drama korea Faith (The Great Doctor) :












Choi Young pun diutus oleh Raja Gongmin untuk mencari tabib langit. Kemudian Choi Young masuk ke gerbang waktu dan keluar di tahun 2012. Disana Choi Young mencari orang yang disebut-sebut tabib langit itu dan ia mendapatkan seorang dokter wanita bernama Eun Soo. Ia membawa paksa wanita itu dan kembali melewati gerbang waktu ke jaman Goryeo. Eun Soo berhasil menyelamatkan Ratu dengan keahliannya sebagai dokter bedah. Saat Eun Soo hendak kembali ke dunianya ia malah dicegah oleh Penasehat Jo yang memang bermaksud ingin memanfaatkan keberadaan tabib langit ini. Gerbang waktu tertutup dan Eun Soo terjebak di jaman Goryeo itu. 











Profile



Drama : Faith (The Great Doctor)

Jumlah episode : 24

Tahun release : 2012



Nama Pemain



Lee Min Ho berperan sbg Choi Young
Kim Hee Sun berperan sbg Yoo Eun Soo
Yoo Oh Sung berperan sbg Gi Chul
Lee Philip berperan sbg Jang Bin
Kim Soo Yun berperan sbg Deo Gi
Sung Hoon berperan sbg Chun Eum Ja
Shin Eun Jung berperan sbg Hwa Soo In
Jo In Pyo berperan sbg Goo Yang Gak (Yang Sa)
Choi Suk Jin berperan sbg Ki Won
Hwang Woo Yun berperan sbg Ja Woon


 Baca juga drama korea Scent of A Woman



Next : profil Park Si-yeon
      edit