Published October 24, 2018 by

Drama Korea : I'm Not a Robot

Sinopsis drama korea I'm Not a Robot 


Drama korea ini menceritakan tentang perasaan istimewa seorang pria pada robotnya yang berwujud seorang wanita. Kim min kyu adalah pemuda tampan dan kaya raya dan juga direktur sebuah perusahaan besar bernama KM Financial namun ia menderita sebuah penyakit langka yaitu alergi terhadap sentuhan manusia. Jika bersentuhan langsung dengan manusia ia akan kesulitan bernapas, ruam di seluruh tubuh dan dia hilang kesadaran yang jika dibiarkan lebih lama tanpa diberikan suntikan khusus, ia bisa meninggal dunia. Penderitaan ini dialami Min kyu sejak 15 tahun yang lalu setelah ibu dan ayahnya meninggal dalam sebuah kecelakaan. Sejak itu Min kyu hidup sendiri di rumahnya yang besar dan hanya ditemani seorang penjaga rumah, sesekali dokter pribadinya datang untuk mengecek kondisinya. Meski begitu ia berhasil menjalankan perusahaan dengan baik, ia bekerja dari rumah dan ke kantor sesekali dengan pengaturan agar tidak seorang pun bisa bersentuhan dengannya. Selain itu ia memiliki bawahan yang selalu menolongnya bernama Jo Jin Bae.



Kondisi penyakitnya membuat ia merasa kesepian tidak memiliki teman, karena itulah ia justru memiliki beberapa robot dan memperlakukan mereka seperti manusia. Suatu hari Min kyu bertemu dengan Tim Santa Maria, yaitu tim profesor yang menciptakan sebuah robot yang super cerdas yang diberi nama Aji 3. Tim itu kekurangan dana untuk proyek robot pintar mereka hingga berniat menjual Aji 3 pada Min kyu untuk mendapat dana investasi. Tertarik dengan robot itu, Min Kyu meminta robot itu diantar ke rumahnya agar bisa dilakukan test. Tapi ketika waktu test hampir tiba, Aji 3 mengalami sedikit kerusakan karena terkena tetesan air minuman dan Min Kyu tidak ingin jadwal test tersebut diundur. Profesor Hong yang merupakan ketua Tim Santa maria akhirnya memutuskan menghubungi mantan kekasihnya Jo Ji A dan memintanya untuk berpura-pura menjadi Aji 3 karena Profesor Hong membuat Aji 3 sama persis dengan Jo Ji A.





Awalnya Jo Ji A menolak namun pada akhirnya ia menerima tawaran itu karena bayarannya, ia membutuhkan uang untuk proyek penemuan pribadinya. Jo Ji A berhasil melakukan peran robotnya dengan baik sehingga Kim Min Kyu percaya dan yakin bahwa Aji 3 adalah robot yang sangat cerdas. Setelah beberapa hari mereka bertemu, Min Kyu mulai merasa nyaman dengan Aji 3 yang tak lain adalah Jo Ji A begitupula dengan Ji A, ia mulai menyadari bahwa sifat asli Min Kyu tidak seperti yang ia pikir sebelumnya. Kebersamaan mereka terus berlanjut dan keajaiban terjadi pada Min Kyu, perlahan alergi manusia yang dideritanya mulai sembuh karena ia benar-benar mempercayai robot itu.  Kim Min Kyu yang tidak tahu bahwa sebenarnya Aji 3 adalah Jo Ji A, merasa bahwa ia telah jatuh cinta pada sebuah robot dan mulai berharap kalau Aji 3 bukan sebuah robot.



Hingga suatu ketika ia mengetahui bahwa Aji 3 yang selama ini bersamanya adalah seorang manusia, ia merasa dikhianati oleh orang-orang disekelilingnya yang telah ia percayai. Penyakit alergi manusianya pun kembali kambuh bahkan menjadi lebih parah dari sebelumnya.





 

 

Profile


Drama : I'm not a robot

Jumlah episode : 16

Tahun release : 2017

 

 

Nama Pemain 


Yoo Seung-ho berperan sbg Kim Min Kyu
Chae Soo-bin berperan sbg Jo Ji A
Uhm Ki-joon berperan sbg Profesor Hong Baek Gyun
Kang Ki-young berperan sbg Hwang Yoo Cheol
Hwang Seung-eon berperan sbg Ye Ri El
Kim Ha-kyun berperan sbg Kepala Pelayan Sung
Park Se-wan berperan sbg Pi
Seo Dong-won berperan sbg Jo Jin Bae
Lee Min-ji berperan sbg Sun Hye
Kim Ki-doo berperan sbg Miami
Son Byung-ho berperan sbg Hwang Do Won
Lee Byung-Joon berperan sbg Ye Sung Tae
Um Hyo-sup berperan sbg Doctor Oh

 

Baca juga sinopsis drama korea Lovely Horribly



Next : profil artis korea Jin Goo
      edit