Published February 16, 2019 by

Drama Korea : Hwarang

Sinopsis drama korea Hwarang The Beginning


Cerita drama korea Hwarang bermula saat Moo-Myung menemani sahabatnya Mak-Moon menyelinap ke ibukota kerajaan Silla untuk mencari ayah kandung dan adik perempuan Mak-Moon. Dengan bermodalkan kalung yang ia miliki, Mak-Moon berusaha menemukan ayahnya yang seorang bangsawan dan Mak Moon sendiri memiliki darah setengah bangsawan karena ibu kandungnya adalah rakyat biasa.

Saat sedang mencari orang yang bisa mengenali kalung Mak-Moon , tak sengaja ia melihat dan bertemu muka dengan raja Silla Sam-Maek Jong yang sejak kecil disembunyikan oleh ibunya ratu Jiso. Sesuai dengan perintah sang ratu bahwa siapapun yang mengetahui identitas Sam-Maek Jong maka orang tersebut harus dilenyapkan. Dan pada akhirnya Mak-Moon pun menemui ajalnya di tangan pengawal pribadi ratu Jiso untuk melindungi sahabatnya Moo-Myung. Merasa bersalah atas kematian sahabatnya, Moo-Myung pun bersedia menuruti permintaan ayah kandung Mak-Moon untuk hidup sebagai anaknya Mak-Moon dan menggunakan nama Sun Woo yang merupakan nama sebenarnya dari Mak-Moon. Namun kematian Sun Woo yang asli tidak diketahui oleh adik perempuannya yang bernama Ah-Ro, gadis itu sangat senang bisa bertemu kembali dengan kakaknya walau pada awalnya ia ragu.





Kerajaan Silla yang merupakan salah satu dari tiga kerajaan Korea di masa lalu, merupakan kerajaan yang paling kecil dan dianggap lemah. Untuk itu ratu Jiso pun membentuk Hwarang, kumpulan pemuda-pemuda Silla yang akan dilatih untuk melindungi dan setia terhadap raja. Dan diantara para pemuda itu tergabung Sun Woo alias Moo-Myung dan juga raja Silla Sam-Maek Jong yang menggunakan nama Ji Dwi. Mereka bergabung dengan Hwarang dengan motif dan tujuan yang berbeda, Moo-Myung bergabung karena memilik dendam terhadap raja karena telh membunuh sahabatnya Mak-Moon / Sun Woo sedang Ji Dwi bergabung untuk menghimpun kekuatan agar menjadi lebih kuat untuk merebut kembali tahtanya dari tangan ibunya sendiri.







 

 

Profile


Drama : Hwarang

Jumlah episode : 20

Tahun release : 2016

 

 

Nama Pemain



  • Park Seo Joon sebagai Moo-Myung / hwarang Sun Woo

  • Go Ara sebagai Ah-Ro

  • Park Hyung Sik sebagai Sam Maek Jong / Hwarang Ji Dwi

  • Minho sebagai Hwarang Soo ho

  • Do ji han sebagai Hwarang Ban Ryu

  • Kim Ji-Su sebagai ratu Jiso

  • Seo Ye ji sebagai Putri Sookmyung

  • Jo Yoon Woo sebagai Hwarang Yeo Wool

  • Kim tae hyung sebagai Hwarang Han sung

  • Lee Kwang Soo special guest appearance sebagai Mak-Moon / Sun Woo asli


 

Baca juga sinopsis drama korea Secret Love



Next : profil artis Hwang Jung-eum
      edit