Published April 26, 2019 by

Drama Korea : Queen for Seven Days

Sinopsis drama korea Queen for Seven Days 


Adalah kisah cinta segitiga antara Lee Yeok, Lee Yoong dan Shin Chae Kyung pada era Joseon. Drama korea ini bercerita tentang Lee Yeok atau pangeran Jinseong atau kelak raja Jungjong adalah adik dari Lee Yoong atau raja Yeonsangun, yang merupakan raja ke 10 kerajaan Joseon  menggantikan ayahnya raja Seonjong. Pada awal masa pemerintahannya Yeonsangun adalah raja yang cukup bijaksana dalam memimpin rakyatnya namun semua berubah setelah ia mengetahui latar belakang kematian ibunya. Ibu Yeonsangun yang merupakan ratu saat itu mendapat hukuman diasingkan dan pada akhirnya meninggal karena dipaksa minum racun. Sejak itu ia berubah menjadi raja yang kejam dan tidak peduli dengan rakyatnya. Ditambah lagi fakta bahwa ayahnya yaitu raja Seonjong membuat surat wasiat bahwa Yeonsangun harus menyerahkan tahtanya pada pangeran Jinseong setelah pangeran dewasa.





Hubungan kakak adik antara raja Yeonsangun dan pangeran Jinseong cukup baik dan akrab meski mereka mempunyai ibu yang berbeda. Namun lama kelamaan hubungan mereka jadi renggang dan rusak karena kecurigaan dan kekhawatiran Yeonsangun bahwa Jinseong merupakan ancaman yang akan merebut tahtanya walaupun Jinseong sama sekali tidak tertarik urusan politik apalagi menjadi raja. Namun Yeonsangun tidak percaya sedikit pun sehingga ia pun menjodohkan Jinseong dengan putri salah seorang menteri kepercayaannya yang bernama Shin Chae Kyung. Pangeran Jinseong dan Shin Chae Kyung yang masih remaja tentu saja menolak perjodohan ini namun pada akhirnya mereka justru saling jatuh cinta dan setuju untuk menikah.





Sebelum pernikahan berlangsung terjadi suatu insiden yang mengakibatkan pangeran Jinseong harus diasingkan dan 'terbunuh' saat dalam perjalanan. Mengetahui hal itu membuat Shin Chae Kyung sangat berduka namun di hatinya ia selale mengharapkan kepulangan Jinseong. Tahun berlalu dan Shin Chae Kyung tumbuh dewasa, ia tetap setia dengan cintanya dan selalu menolak untuk menikah. Hingga pada suatu hari ia bertemu dengan seorang pemuda yang sangat mirip dengan pangeran Jinseong. Meski sadar bahwa hal itu tidak mungkin ditambah pemuda itu selalu menolak mengakui siapa dirinya , Shin Chae Kyung tetap saja tidak bisa melupakan sosok pemuda itu.





Pemuda tersebut adalah pangeran Jinseong, ia selamat dari kematian yang hampir merenggut jiwanya. Ia hidup dengan menyamar sebagai orang lain dan bersama dengan teman-temannya melakukan banyak hal untuk membantu rakyat yang tertindas akibat buruknya sikap raja Yeonsangun. Jinseong kembali ke ibukota dan memutuskan untuk menjadi raja dan menghentikan semua kekejaman kakaknya itu. Pertemuannya dengan Shin Chae Kyung, gadis yang dicintainya membuat ia harus dilanda dilema , antara cinta dan kewajiban moralnya terhadap rakyat Joseon. Keputusannya untuk merebut tahta dan tetap bersama Shin Chae Kyung ternyata merupakan awal dari kisah tragis mereka karena ternyata kakaknya pun diam-diam juga jatuh hati pada tunangan adiknya itu. Pada akhirnya cinta Jinseong dan Chae Kyung yang besar tersebut harus dibuktikan dengan kehilangan yang besar pula.





 

 

Profile 


Drama : Queen for Seven Days

Jumlah episode : 20

Tahun release : 2017




Nama Pemain



Yeon Woo Jin as Lee Yuk / pangeran Jinseong / raja Jungjong

Baek Seung Hwan as Lee Yuk remaja
Park Min Young as Shin Chae Kyung / ratu Dangyeong

Park Shi Eun as Shin Chae Kyung remaja
Lee Dong Gun as Lee Yoong / raja Yeonsangun

Jang Hyun Sung as Shin Soo Geun

Kang Ki Young as Jo Kwang Oh

Kang Shin Il as Im Sa Hong

Son Eun Seo as Jang Nok Soo

Hwang Chan Sung as Seo Noh

Go Bo Kyul as Myung Hye

Kim Min Ho as Baek Suk Hee

Park Won Sang as Park Won Jong
Son Eun Seo as Jang Nok Soo

Baca juga sinopsis drama korea Secret Garden



Next : profil artis Son Ye-jin
      edit