Published November 19, 2016 by

Drama Korea : Arang and The Magistrate

Sinopsis 


Drama korea ini bercerita tentang seorang hantu wanita perawan yang bernama Arang.  Ia adalah arwah gentayangan dan penasaran. Kematiannya masih menjadi misteri karena Arang hilang ingatan saat arwahnya terbangun setelah kematiannya. Arang sangat ingin tahu apa sebab kematiannya dan siapa jati dirinya dahulu.



Semasa hidupnya, Arang adalah anak dari seorang hakim. Suatu hari Arang menghilang dan beredar kabar kalau ia lari dengan seorang pelayan. Sang ayah pun mengundurkan diri dari jabatannya. Karena kosongnya jabatan hakim, banyak orang yang berlomba untuk menjadi hakim namun mereka semua berakhir dengan kematian karena Arang selau datang kepada hakim-hakim baru tersebut.

Namun pada suatu hari seorang pemuda bernama Kim Eun-oh datang ke kota tersebut . Ia memiliki kemampuan untuk melihat dunia lain. Karena itulah Arang melakukan berbagai cara agar Eun-oh dapat membantu dirinya.



Awalnya Eun-oh datang berniat untuk mencari ibu kandungnya yang menghilang, sehingga ia selalu menolak permohonan Arang untuk membantunya mengungkapkan jati diri dan penyebab kematian Arang. Sampai akhirnya Eun-oh melihat tusuk rambut milik ibunya ada pada Arang, Eun-oh bersedia membantu Arang. Sayangnya Arang  tidak ingat apapun yang terjadi sebelum kematiannya.

Akhirnya mereka berdua bekerjasama, Kim Eun-oh berjanji untuk menyelidiki jati diri Arang dan juga penyebab kematiannya dan berharap ingatan Arang kembali dan bisa menjelaskan perihal tusuk rambut ibunya. Tusuk rambut itu  satu-satunya petunjuk untuk Eun-oh mengenai ibunya.



Profile

Drama :  Arang and the Magistrate

Jumlah episode : 20

Tahun release : 2012

 

Nama Pemain

Shin Min-ah  Sebagai Arang
Lee Joon-gi  Sebagai Kim Eun-oh
Yeon Woo-Jin Sebagai Joo-Hwal
Hwang Bora Sebagai Bang-Wool, (Shaman)
Kwon Oh-Joong Sebagai Dol-Swe, Pelayan Eun-oh's
Han Jung-Soo Sebagai Moo-Yeong, Malaikat pelindung
Yoo Seung-Ho Sebagai Kaisar Langit / Raja Surga

Simak juga drama korea It"s Okay, That"s Love



Next : drama korea Descendant of The Sun
      edit