Published November 17, 2016 by

Drama Korea : IT’S OKAY, THAT’S LOVE

Sinopsis  



Merupakan drama korea yang bertema psikologi. Mengisahkan kehidupan 4 orang yang tinggal bersama dalam satu rumah :
  • Jang Jae Yeol  : adalah  seorang novelis dan DJ yang memiliki gangguan mental. obsesif-kompulsif. Karena penyakitnya, ia hanya bisa tidur di kamar mandi atau toilet.

  • Ji Hae Soo  : seorang dokter di departemen psikiatri di sebuah rumah sakit universitas. Dia memilih psikiatri untuk menghindari melakukan operasi dan dia tidak ingin bekerja lembur di malam hari. Ia menghindari seks dan komitmen hubungan karena trauma akan perselingkuhan ibunya sendiri.

  • Jo Dong Min  : psikiater (senior Ji Hae Soo sekaligus cinta pertama Hae Soo) yang sudah menikah lagi tapi masih memiliki hubungan yang rumit dengan mantan istrinya sekaligus kolega sesama psikiater

  • Park Soo Kwang  : pelayan kafe, penderita sindrom Tourette. Kehidupan cintanya selalu gagal karena penyakit yang ia derita. Namun, ia bertemu dengan seorang gadis cantik yang mau berteman dengannya, serta mengubah kehidupan cintanya, sekaligus membantu untuk kesembuhannya.


Drama korea ini dimulai dari kehidupan  Jang Jae-yeol  yang mempunyai fans bernama Kang Woo. Kang Woo adalah siswa kelas 2 SMA yang ingin menjadi penulis. Jae Yeol bersimpati pada Kang Woo karena latar belakang keluarga mereka mirip. Selama 3 tahun Jae-yeol  dan Kang Woo berkomunikasi.  Namun ternyata hanya Jae-yeol yang melihat Kang Woo sedangkan orang lain termasuk Hae Soo tak ada yang pernah melihat Kang Woo. Mereka hanya mendengar Kang Woo dari cerita Jae Yeol.



Lalu ada satu kejadian yang membuat orang-orang di sekitar Jae Yul sadar kalau Kang Woo itu hanya halusinasi dari Jae Yul. Penyakit Jae Yeol juga semakin bertambah parah saat hubungannya dengan Hae Soo semakin dekat. Setelah pemeriksaan lebih lanjut , Jae Yul divonis menderita skizofrenia dan membutuhkan perawatan secepatnya karena membahayakan keselamatan  Jae Yeol sendiri. 
 


Profile

Drama : It"s Okay, That"s Love

Jumlah episode : 16

Tahun release : 2014

 

Nama Pemain

  • Jin Kyung sebagai Lee Young-jin
  • Cha Hwa-yeon sebagai ibu Jae-yeol

Baca juga drama korea Jung Yi, The Goddess of Fire


Next : drama korea Arang and The Magistrate
      edit