Published November 13, 2016 by

Drama Korea : Jung Yi, The Goddess of Fire

Sinopsis 


Drama korea ini menggambarkan kehidupan Yoo Jung, wanita pertama pembuat keramik pada Dinasti Joseon. Jung Yi lahir dari hubungan terlarang antara seorang pengrajin tembikar wanita berbakat dengan majikannya, Lee Kang Chun, seorang pengrajin tembikar istana. Ibu Jung Yi meninggal karena kecelakaan setelah melahirkan Jung Yi dan  Jung Yi diselamatkan dan dirawat oleh ayah angkatnya, Yu Eul-Dam, seorang pengrajin tembikar berbakat yang bijaksana. Eul-Dam merupakan saingan berat Kang-Chun dalam memperebutkan posisi Rang Chong Bun Won (status pemilik tungku Bun Won, tungku pembakaran tembikar istana). Demi ambisinya Kang-Chun menjebak Eul-Dam dengan memanfaatkan alergi yang diderita selir Gong-Bin, selir kesayangan Raja Sunjo dan ibu Pangeran Gwang-Hae. Eul-Dam pun ditangkap dan dijatuhi hukuman namun karena kelahiran Pangeran Gwang-Hae, Eul-Dam dibebaskan.



Lalu Jung Yi tumbuh menjadi gadis periang dan memiliki sifat tomboy. Bakatnya hebat dalam membuat tembikar, bahkan dapat membedakan jenis tanah yang bagus hanya dengan mencium aromanya atau mencicipinya. Tapi ia lebih suka berburu dan mengayungkan pedang dengan kakak se-susu-nya, Tae-Do.
Suatu hari saat sedang berburu di hutan, Jung Yi bertemu dengan Pangeran Gwang-Hae. Mereka  terjatuh ke dalam lubang perangkap yang dibuat Jung Yi dan Tae-Do. Awalnya Jung Yi tidak tahu kalau Gwang-Hae adalah seorang pangeran, ia terus berdebat dengan Pangeran Gwang Hae. Setelah pengawal istana mencari Pangeran Gwang-Hae, barulah ia percaya.


Suatu hari Pangeran Gwang Hae ditunjuk oleh Raja menjadi pemimpin upacara persembahan. Ia ditugaskan menjaga guci berharga peninggalan Raja sebelumnya. Namun, Pangeran Im-Hae, kakak Pangeran Gwang Hae, iri melihat adiknya itu karena mendapat kepercayaan dari Raja. Ia sengaja menjatuhkan guci tersebut hingga pecah. Pangeran Gwang-Hae yang bijak, tidak ingin menyalahkan kakaknya dan berusaha meminta bantuan Yu Eul-Dam untuk memperbaiki guci itu kembali. Pangeran Gwang Hae yang dalam perjalanan menuju rumah Eul-Dam, tanpa sengaja bertemu Jung Yi yang terjatuh dari kuda hingga Jung Yi mengira kalau guci berharga Raja pecah karena kesalahannya.


 

Profile

Drama : Jung Yi, The Goddess of Fire

Jumlah episode : 32

Tahun release : 2013

 

Nama Pemain

Moon Geun-young as Jung Yi
- Jin Ji Hee as Jung Yi (muda)
Lee Sang-yoon as Prince Gwang Hae
- No Young Hak as Gwang Hae (muda)
Park Gun Hyung as Lee Yook Do
- Oh Seung Yoon as Lee Yook Do (kecil)
Kim Bum as Kim Tae Do
- Park Gun Tae as Kim Tae Do (kecil)
Lee Kwang Soo as Prince Imhae
- Lee In Sung as Prince Imhae (muda)
Jun Kwang Ryul as Kang Chun
Song Ok Sook as Heng Soo
Jung Bo Suk as Seon Jo
Han Go Eun as Lady In Bin Kim
Seo Hyun Jin as Hwa Ryung
- Kim Ji Min as Hwa Ryung (muda)
Lee Jong Won as Ayah Jung Yi

Baca juga drama korea Lie To Me



Next : drama korea IT’S OKAY, THAT’S LOVE
      edit