Published November 04, 2016 by

Drama Korea : My Girlfriend Is a Gumiho

Sinopsis My Girlfriend Is a Gumiho 



Drama korea bergenre komedi romantis ini bercerita tentang kisah kasih antara seorang manusia dengan seorang Gumiho. Dalam legenda Korea, Gumiho adalah siluman rubah berekor sembilan. Ekornya akan terlihat ketika dia berada di bawah sinar bulan purnama. Gumiho suka menyamar menjadi seorang wanita yang amat cantik, sehingga memikat para pria. Lalu ketika pria-pria itu sudah mendekatinya, gumiho akan membunuh dan memakan hati mereka dan konon hati seorang pria dapat membuatnya semakin kuat dan sakti. Agar tidak dapat berbuat jahat lagi, seorang biksu kemudian memotong kesembilan ekor gumiho lalu mengurungnya ke dalam sebuah lukisan dan dijaga oleh seorang nenek bernama Nenek Sam Shin. 



Cha Dae-wong berambisi menjadi bintang laga seperti Jackie Chan. Sampai suatu hari ia pergi ke sebuah kuil dan tanpa sengaja membebaskan Gumiho, yaitu seekor rubah legendaris dengan sembilan ekor yang disegel dalam sebuah lukisan karya Samshin. Karena kejadian itu Dae-woong langsung melarikan diri dan kabur, namun terjadi kecelakaan yang melukai dirinya.  Ia terjatuh ke dalam jurang dan mengalami luka serius yang dapat menancam nyawanya. Melihat hal tersebut, Gumiho iba padanya dan ingin membalas budi terhadap Dae-woong yang sebelumnya telah membebaskan dirinya. Miho pun memberikan  fox bead yang dapat menyembuhkan luka Dae-woong. 



Ketika Dae-woong terbangun dan melihat seorang gadis cantik misterius, awalnya ia mengira gadis itu sakit jiwa, sebelum akhirnya ia tahu bahwa gadis itu adalah Gumiho (dalam bentuk manusia) yang suka memakan hati pria. Oleh karena itu Dae-woong ketakutan dan Gumiho mengambil kesempatan itu dengan terus mengikutinya dan hidup di dunia manusia. Hal itu membuat Miho ingin menjadi manusia seutuhnya. Mereka pun mebuat kesepakatan untuk saling membantu. Seiring berjalannya waktu dan saling mengenal satu sama lain, mereka pun saling menaruh hati.


Profile


Drama : My Girlfriend Is a Gumiho

Jumlah episode : 16

Tahun release : 2010

 

Nama Pemain


Lee Seung-gi as Cha Dae-woong

Shin Min-ah as Gumi-ho

No Min-woo as Park Dong-joo

Park Soo-jin as Eun Hye-in

Sung Dong-il as Ban Doo-hong

Yoon Yoo-sun as Cha Min-sook

Byun Hee-bong as Cha Poong

Kim Ho-chang as Kim Byung-soo

Park Hyomin as Ban Sun-nyeo

 

Baca juga drama korea Jewel in the Crown



Next : drama korea Jang Ok Jung, Live in Love
      edit