Published November 04, 2016 by

Drama Korea : Jewel in the Crown (Dong Yi)

Sinopsis Jewel in the Crown (Dong Yi) 



Drama korea ini bercerita tentang kisah Dong Yi lahir dari keluarga miskin. Ayah dan kakaknya yang merupakan bagian dari masyarakat pendekar pedang dan meninggal karena difitnah membunuh para bangsawan. Dong Yi juga menjadi buronan untuk dibunuh. Tapi untungnya Dong Yi selamat.
Untuk membersihkan nama ayah dan kakaknya, Dong Yi memasuki istana dengan mengubah nama kelurganya menjadi Chun dan bekerja sebagai pelayan di biro musik istana. Karena kepintaran dan naluri investigasinya, Dong Yi kemudian diangkat  menjadi Dayang di biro pengawas istana dalam. 


Pertemuan Dong Yi dengan Raja Sukjong terjadi secara tidak sengaja saat sedang menyelidiki penyebab dari nada sumbang yang keluar saat pemusik istana memainkan musiknya. Awalnya raja Sukjong menyembunyikan identitasnya kepada Dong Yi, dia mengaku bekerja sebagai Hakim. Dong Yi mengetahui identitas asli raja Sukjong saat sudah menjadi Dayang di biro pengawas dan sedang menyelidiki kejahatan seorang pelarian yang ikut rombongan wakil negara China.
Dong Yi juga disukai oleh raja Sukjong dan raja tersentuh oleh doa yang ia sampaikan demi kesehatan sang ratu pada saat terjadi kekacauan yang disebabkan oleh selir lain, Jang Hui-bin. 



Dikemudian hari Dong Yi pun menjadi selir dengan pangkat Suk-Bin dan melahirkan putra yang nantinya menjadi raja ke-21 Joseon, Yeongjo. 





Profile 


Drama : Jewel in the Crown (Dong Yi)

Jumlah episode : 60

Tahun release : 2010

 

Nama Pemain 


Han Hyo-joo – Dong Yi /Choi Sukbin
Ji Jin-hee – King Sukjong
Lee So Yeon – Jang Hee Bin
Bae So Bin – Cha Cheon Soo
Jeong Jin Yeong – Seo Yong Gi
Park Ha Sun – Queen In Hyeon
Jeong Dong Hwan – Oh Tae Seok
Lee Kye In – Oh Tae Pung
Choi Chul Ho – Oh Yun
Kim Yoo Seok – Jang Hee Jae

Baca juga drama korea Dream High 2



Next : drama korea My Girlfriend Is a Gumiho

      edit