Published November 12, 2016 by

- Emergency Couple - (comedy romance )

Sinopsis drama korea : Emergency Couple 



Drama Korea ini bercerita tentang  mahasiswa kedokteran bernama Oh Chang-min dan seorang ahli diet yang bernama Oh Jin-hee. Keduanya saling jatuh cinta dan menikah meskipun tidak direstui keluarga Chang-min karena ia adalah calon dokter yang berasal dari keluarga kaya.

Setelah menikah Chang-min memutuskan meninggalkan kehidupan mewahnya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup bersama Jin-hee, Chang-min menyerah menjadi seorang dokter dan bekerja sebagai salesman farmasi dan menderita dalam pekerjaannya. Sementara Jin-hee merasa rendah diri kepada keluarga suaminya karena terus dipandang sebelah mata. Pernikahan mereka hancur karena masalah perekonomian dan ibu mertua Jin Hee terlalu ikut campur urusan rumah tangga mereka. Jin Hee dan Chang Min akhirnya bercerai karena tidak sanggup dengan banyaknya cobaan  dalam rumah tangga mereka.



Setelah bercerai, Chang-min kembali sekolah kedokteran untuk mengejar mimpinya, sementara Jin-hee juga masuk sekolah kedokteran. Enam tahun kemudian Jin Hee dan Chang Min lulus sebagai  dokter. Tidak disangka mereka  bertemu lagi sebagai pekerja magang di rumah sakit yang sama. Mereka bekerja sebagai  dokter di ruang UGD selama tiga bulan  di bawah pengawasan  dokter Gook Chun Soo yang terkenal sangat pandai namun bertempramen buruk. 



Selama bekerja di ruang UGD, Jin Hee dan Chang Min selalu bersitegang. Pada awalnya Chang Min berusaha untuk membuat Jin Hee dipecat. Namun pada suatu hari terjadi insiden yang membuat nyawa Chang Min dalam bahaya dan Jin Hee berusaha sekuat tenaga untuk menolong Chang Min sehingga dia selamat. Hal itu membuat Chang Min sedikit menyesal karena selalu berbuat kasar pada Jin Hee. Selain itu, kedekatan antara Jin Hee dan dokter Gook membuat Chang Min merasa cemburu dan membuat Chang Min sadar jika dia masih mencintai Jin Hee dia pun berusaha untuk mencoba memperbaiki lagi hubungannya dengan Jin Hee.


Profile 


Drama : Emergency Couple

Jumlah episode : 21

Tahun release : 2014

 

Nama Pemain : 

  • Song Ji-hyo sebagai Oh Jin-hee

  • Choi Jin-hyuk sebagai Oh Chang-min

  • Lee Pil-mo sebagai Gook Cheon-soo (Dokter UGD)

  • Choi Yeo-jin sebagai Shim Ji-hye (Asisten Ahli Bedah)

  • Clara sebagai Han Ah-reum
Baca juga sinopsis drama korea Rooftop Prince 



Next : drama korea THE GREAT QUEEN OF SEON DEOK


      edit