Published November 12, 2016 by

Drama korea : The Great Queen of Seon Deok

Sinopsis The Great Queen Seon Deok 



Drama korea ini berkisah tentang Queen Seondeok yang terlahir sebagai  putri  dinasti Silla yang kemudian akan menjadi penguasa ke-27 sekaligus kaisar wanita pertama dari dinasti Silla (tahun 632 s.d 647 M).

Pada masa Tiga Kerajaan di Korea, Deokman (nama Ratu Seondeok saat kecil)  terlahir sebagai saudari kembar Putri Chonmyong dan hampir mati ketika bayi. Dia hampir dibunuh oleh Lady Mi-Shil yang juga berambisi menguasai kerajaan. Seorang pelayan setia bernama So-hwa menyelamatkannya dan membawanya lari dari istana. Dia dibesarkan diluar kompleks istana. 



Lady Mi-shil adalah satu-satunya pejabat wanita di kerajaan yang memiliki kedudukan amat kuat. Ia piawai mengambil hati Raja Jinheung dan mempengaruhi para jenderal, pangeran dan juga tentara Hwarang.  Namun ia  berambisi menjadi penguasa tertinggi kerajaan dan mampu menggunakan segala cara untuk tujuannya termasuk mengubah isi surat wasiat mendiang Raja Jinheung, menikahi putera mahkota, berhubungan gelap dengan jenderal istana, hingga merencanakan serangkaian kudeta. 



Ketika Deokman berusia 15 tahun, dia mengetahui bahwa ia adalah  Putri kerajaan Silla. Ia kembali ke Kerajaan Silla untuk bertemu dengan keluarganya lalu bergabung dengan saudari kembarnya Putri Chonmyong untuk melawan Lady Mi-shil yang punya rencana jahat untuk melenyapkan kedua putri Kerajaan. Namun dalam pertempuran tersebut, Putri Chonmyong tewas dibunuh oleh Lady Mi-Shil. Tapi akhirnya Putri Deokman dengan bantuan Jenderal Kim Yusin berhasil melenyapkan Lady Mi-Shil. Dia akhirnya menjadi Kaisar wanita pertama dinasti Silla. 


 

Profile 

Drama :  The Great Queen Seon Deok

Jumlah episode : 62

Tahun release : 2009

 

Nama Pemain 

  • Lee Yo Won sebagai Putri Deokman / Ratu Seondeok

  • Go Hyeon Jeong sebagai Mi Shil

  • Uhm Tae Woong sebagai Kim Yu Shin

  • Park Ye Jin sebagai Putri Cheon Myeong

  • Kim Nam Gil sebagai Bi Dam

  • Nam Ji-hyun sebagai putri Deokman (kecil)

  • Shin Se-kyung  sebagai Putri Cheon-myeong (remaja)
Baca juga ulasan drama korea Emergency Couple



Next : sinopsis drama korea PASTA
      edit