Published January 05, 2017 by

Profile Artis Drama Korea : Park Yoo-chun

Park Yoo-chun atau yang di kenal juga dengan nama panggung Micky yoochun lahir di korea selatan pada 4 juni 1986. Ia adalah seorang penyanyi, rapper, penulis lagu sekaligus aktor korea. Saat ini Park Yoo-chun merupakan salah satu anggota group pop JYJ , tetapi ia mulai debut sebagai anggota boy band TVXQ.

Yoo-chun lahir dan dibesarkan di seoul, korea selatan.  Ketika ia duduk di kelas enam, keluarganya pindah ke amerika serikat. Park Yoo-chun memiliki seorang adik bernama park yoo hwan yang juga berprofesi sebagai seorang aktor.

Pada tahun 2003 - 2009, ia mulai bernyanyi dan tergabung dalam sebuah grup boy band TVXQ yang di kenal juga sebagai DBSK (Dong Bang Shin Ki).

Yoo-chun  menggebrak  dunia  akting  di  Korea  dengan  kemunculannya  dalam  sebuah  drama  serial berjudul Sungkyunkwan Scandal sebagai Lee Seon Joon. Atas perannya dalam serial itu Park Yoo-chun menuai banyak penghargaan dan pujian.  Sebagai aktor,  Yoo-chun juga telah mendapat banyak sekali penghargaan hingga ia pun mendapat gelar julukan “Grand Slam” karena telah memenangkan penghargaan dari tiga channel TV terbesar di Korea Selatan yakni KBS, MBC, dan SBS.

 

Biografi 


Nama : Micky Yoochun
Nama Asli : Park Yoo-chun
Profesi : Penyanyi, aktor, penulis lagu, komposer
Tanggal lahir : 4 Juni 1986
Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
Tinggi : 180 cm
Berat : 62 kg
Golongan Darah : O
Zodiak : Gemini
Agensi : C-Jes Entertainment

Drama yang Dibintangi Park Yoo-chun :

 

Galeri foto Park Yoo Chun 


images-1

 

parkyoochun

 

park-yoochun

 

song-joong-ki-dan-park-bo-gum-disinyalir-terlibat-kasus-asusila-yoochun
      edit