Published March 13, 2017 by

Drama Korea : GOBLIN

Sinopsis 


Drama korea Goblin bercerita mengenai Kim Shin yang sudah hidup dari zaman Goryeo, sosok goblin atau peri bertugas sebagai pelindung jiwa. Dia tinggal bersama dengan malaikat maut yang menderita amnesia yang bertanggung jawab mengambil jiwa orang yang mati.

Dahulu Kim Shin merupakan jenderal panglima  perang yang hebat dan tidak terkalahkan, keberhasilannya tersebut membuat raja muda (Wang Yeo) merasa cemburu dan iri karena Kim Shin lebih dihormati rakyatnya. Wang Yeo juga merupakan suami Kim Sun (adik perempuan Kim Shin). Keadaan tersebut menjadi dilema bagi Kim Sun, harus berpihak ke suaminya atau kakaknya. Akhirnya Wang Yeo menyingkirkan Kim Shin juga adiknya dan orang-orang terdekat Kim Shin. Kim Shin berakhir dengan tertusuk sebuah pedang milik sang raja.

Ternyata, Kim Shin tidak menemui ajalnya, ia justru diberikan kehidupan yang abadi sebagai goblin oleh dewa dengan pedang yang terus tertancap di dadanya. Dia baru bisa mati kalau pedang di dadanya itu dicabut. Semula ia berpikir bahwa ia deberkati, namun kemudian ia menyadari bahwa dirinya dikutuk.

Setelah menunggu 900 tahun akhirnya ia bertemu dengan pengantin goblin Ji Eun-Tak , gadis yang ditakdirkan untuk jadi pengantin Goblin dan orang satu-satunya yang dapat mencabut pedang itu dari dada Kim Shin.  Ji Eun Tak  adalah seorang siswi SMA berusia 19 tahun yang hidupnya selalu optimis meskipun kenyataan menyakitkan.



Kim Shin justru malah jatuh cinta pada pengantin Goblin, Ji Eun Tak adalah cinta pertama bagi Kim Shin selama 900 tahun kehidupannya dan Eun Tak pun jatuh cinta pada Kim Shin. Hal yang sulit bagi mereka berdua karena jika Eun Tak mencabut pedang dari dada Kim Shin, dia bakalan kehilangan Kim Shin. Sebaliknya, kalau pedang Kim Shin tidak juga dicabut maka nyawa Eun Tak yang bakalan terancam karena takdir dia lahir ke dunia ini adalah sebagai pengantin Goblin untuk mencabut pedang agar Goblin bisa mengakhiri kehidupan abadinya. 





 

Profile


Drama : Goblin

Jumlah episode : 16

Tahun release : 2016

 

Nama Pemain



  • Gong Yoo (Pemeran Kim Shin)

  • Lee Dong Wook (Pemeran Wang Yeo)

  • Kim Go Eun (Pemeran Ji Eun Tak)

  • Yoo In Na (Pemeran Kim Sun / Sunny)

  • Yook Sung Jae (Pemeran Yoo Duk Hwa)

  • Jo Woo Jin (Pemeran Secretary Kim)

  • Choi Ri (Pemeran Kyung Mi)

  • Kim Min Jae (Pemeran Raja muda)

  • Kim So Hyun (Pemeran Ratu muda)


 

Baca juga drama korea Worlds within

 



Next : profil So Ji-sub
      edit