Published March 09, 2017 by

Profile Artis Drama Korea : Joo Jin-mo

Joo Jin-mo memiliki nama asli Park Jin-tae . Aktor korea kelahiran Seoul pada 25 September 1974 ini sempat mengambil studi Pendidikan Jasmani di University of Incheon, namun ia drop out. Ia lalu menyeberang ke bidang lain, yakni jurusan Film di Chung-Ang University. Dan pilihannya inilah yang ia tekuni hingga sukses menjadi seorang aktor besar.

Di awal karirnya, Joo Jin-mo mendapat sejumlah tawaran peran-peran kecil di film dan drama TV. Peran utama pertamanya didapat lewat film Dance Dance, yang mengharuskannya mengikuti pelatihan dansa ekstensif. Meskipun film tersebut tidak booming, Joo Jin-mo mulai mendapat sorotan. Bakatnya mulai dilirik orang. Lewat perannya sebagai seorang pria yang ditolak cintanya dalam film box office Happy End, Joo Jin-mo mulai menuai pujian. Film itu sendiri bahkan sempat diputar di Hong Kong. Dari situlah karir Joo Jin-mo mengalir deras.

Setelah berakting selama 10 tahun, Joo Jin mo akhirnya memenangkan 'Best Actor' at the 45th Baeksang Art Awards in 2009, untuk penampilannya yang luar biasa dalam sebuah film kontroversial berjudul A Frozen Flower bersama Jo In-sung dan Song Ji-hyo.

Selepas A Frozen Flower, karir Joo Jin-mo pun terus berlanjut.. Ia masih terus mengukir prestasi demi prestasi, baik di layar lebar ataupun di layar kaca. Perannya sebagai Wang Yoo dalam megadrama Empress Ki memberikannya gelar Top Excellence Award dari ajang MBC Drama Awards 2013.

 

Biografi 


Name: 주진모 / Joo Jin Mo (Ju Jin-mo)
Real name: 박진태 / Park Jin Tae
Profession: Actor
Birthdate: 1974-Aug-11
Birthplace: Seoul, South Korea
Height: 180cm
Weight: 70kg
Star sign: Leo
Blood type: O
Family: 3 older sisters
Skill / Olah Raga : Kebugaran, Renang: Taekwondo

Drama serial yang pernah dibintangi Joo Jin-mo :

 

Galeri foto Joo Jin-mo 


 



 



 



 



 

      edit