Published April 22, 2017 by

Profile Artis Drama Korea : Kim Soo-hyun

Aktor Kim Soo-hyun memutuskan untuk terjun ke dunia seni peran untuk mengubah kepribadiannya yang pendiam saat remaja agar menjadi lebih ceria.  Akting pertamanya dilakukan saat ia ikut bermain dalam drama musikal "Grease" dan "A Midsummer Night's Dream" pada 2003.

Kim Soo-hyun memulai debutnya di TV dengan muncul sebagai pemeran pembantu dalam sitkom "Kimchi Cheese Smile" (2007) disusul dengan serial "Jungle Fish" (2008) dan "White House" (2009). Namanya mulai dikenal publik secara luas setelah ia membintangi serial "Giant" (2010). Berkat serial tersebut, Kim Soo-hyun berhasil meraih New Star Award dalam ajang SBS Drama Awards 2010.

Karirnya semakin melejit ketika ia mendapat peran sebagai Song Sam Dong dalam serial drama remaja "Dream High" (2011). Ia menjadi satu-satunya aktor non-idol K-Pop yang berperan dalam serial yang dibintangi oleh Suzy, IU, Taecyeon dan Wooyoung itu. Namun dalam serial inilah Kim Soo-hyun juga memulai debutnya sebagai seorang penyanyi. Ia ikut menyumbangkan suaranya untuk soundtrack "Dream High" yang berjudul "Dreaming".

Kepopuleran Kim Soo-hyun akhirnya membawa ia untuk menjadi aktor utama dalam serial drama "The Moon Embrace The Sun" (2013). Dalam drama romantis itu ia berperan sebagai raja dinasti Joseon yang jatuh cinta kepada Yeon-Woo. Drama ini pun sukses dan mencetak rating tinggi di Korea Selatan sebanyak 42,2 persen. Selain itu Kim Soo-hyun juga bermain dalam serial "You Who Came From The Stars" (2013) dan beradu akting dengan Jun Ji Hyun dalam mengangkat tema percintaan antara alien dan manusia.

Selain sebagai aktor serial drama, Kim Soo-hyun juga merambah ke dunia layar lebar. Dan berkat aktingnya yang apik dalam "The Thieves" (2012) , ia pun berhasil meraih penghargaan popularity award dalam ajang Blue Dragon Film Awards 2012.
Kim Soo-hyun juga mendapat julukan "Pangeran Iklan". Sepanjang tahun 2012, ia telah membintangi 17 produk seperti laptop, kamera, kosmetik, kopi dan lain-lain. Dari iklan tersebut, ia berhasil meraup keuntungan sebesar 6 miliar Won (Rp 53 miliar).

Dengan perkembangan karirnya di dunia entertainment Kim Soo-hyun dipercaya menjadi ambassador di berbagai organisasi antara lain ambassador industri pariwisata korea, Kota Seoul  dan ambassador sebagai perwakilan resmi siswa di Chung-Ang University bersama dengan Park Shin Hye,  Kwon Yuri, dan Choi Soo Young dengan tujuan untuk mempromosikan universitas mereka secara luas.

 

Biografi


Nama : Kim Soo-hyun

Profesi : Actor

Birthplace : 16 Februari 1988

Height: 180cm

Weight: 60kg

Star sign: Aquarius

Blood type: AB

Talent Agency: KeyEast

Education:  Chung-Ang University jurusan teater dan film

Hobbies: menyanyi dan fotografi



Drama serial yang pernah dibintangi Kim Soo-hyun :





 

Galeri foto Kim Soo-hyun


 









 

 
      edit