Published January 15, 2018 by

Drama Korea : My Sassy Girl

Sinopsis 


Latar cerita drama korea ini adalah pada masa Joseon. Bercerita tentang seorang putri kerajaan bernama Hye Myung dan seorang sarjana cendekiawan bernama Gyun Woo.

Putri Hye Myung tidak seperti putri-putri kerajaan pada umumnya yang anggun dan lembut, ia justru suka berbuat sekehendak hatinya dan melanggar aturan istana sehingga terkadang menyulitkan ayahnya yang seorang raja Joseon. Diam-diam Hye Myung sering meninggalkan istana pada malam hari dan minum-minum hingga mabuk.







Suatu hari saat Hye Myung menyelinap keluar istana dan akhirnya mabuk, ia bertemu dengan seorang pemuda yang tak lain adalah sarjana Gyun Woo. Gyun Woo yang tidak mengetahui identitas gadis yang tengah mabuk itu pun menolong Hye Myung dengan membawanya ke sebuah penginapan karena Gyun Woo tak tahu harus mengantarnya kemana. Tapi hal itu menimbulkan salah paham, sang putri mencurigai maksud dari Gyun Woo yang membawanya ke sebuah penginapan. Belum lagi keesokan harinya setelah Hye Myung sadar dari mabuknya, ia ternyata kehilangan cincin kesayangannya dan menuduh Gyun Woo lah yang mengambil.



Karena masalah tersebut, mereka berdua sering bertemu saat putri Hye Myung sedang berada di luar istana. Hye Myung terus mengejar dan menuntut Gyun Woo untuk mengembalikan cincinnya. Sebenarnya cincin itu adalah peninggalan ibu Hye myung 10 tahun yang lalu. Ibunya, sang ratu dimakzulkan karena difitnah telah berkhianat dan berzina dengan laki-laki lain. Namun Hye Myung memperoleh info bahwa ada kemungkinan ibunya masih hidup, itulah alasannya mengapa ia sering nekat keluar istana.

Sarjana Gyun Woo pun tanpa disangka ditunjuk oleh sang raja untuk menjadi guru pembimbing bagi pangeran, adik dari putri Hye Myung. Dan setelah ia resmi mulai mengajar, barulah diketahuinya bahwa gadis yang selalu mengganggunya adalah seorang putri kerajaan. Lambat laun Gyun Woo dan Hye Myung menjadi dekat, terutama setelah Gyun Woo mengetahui kesedihan sang putri dan dengan tulus ingin membantu putri untuk menemukan ibu kandungnya.





 

 

Profile 


Drama : My Sassy Girl

Jumlah epiode : 16

Tahun release : 2017

 

 

Nama pemain



  • Joo Won as Gyun Woo

  • Oh Yeon-seo as princess Hye Myung

  • Lee Jung-shin as Kang Joon-young

  • Kim Yoon-hye as Jung Da-yeon

  • Son Chang-min as king Wheejong

  • Yoon Se-ah as queen Park

  • Choi Ro-woon as prince

  • Jung Da-bin as Gyun Hee

  • Lee Kyung-hwa as queen Han


Baca juga drama korea The Heirs



Next : profil Lee Sun-gyun
      edit