Published July 25, 2019 by

Drama Korea : Deserving of the Name


Sinopsis drama korea Deserving of the Name


Drama korea ini bercerita tentang seorang tabib oriental legenda di era Joseon yang bernama Heo Im. Ia adalah seorang tabib akupuntur yang sangat berbakat namun dikarenakan latar belakang dirinya, Heo Im ditempatkan di sebuah klinik untuk rakyat miskin dan meskipun telah berhasil mengobati berbagai macam penyakit tetap saja ia tidak kunjung mendapat promosi menjadi tabib istana. Tabib Heo Im lahir dalam sebuah keluarga yang miskin, ibunya meninggal saat ia masih sangat kecil karena tidak mendapatkan pengobatan yang layak. Karena itulah ia belajar ilmu pengobatan agar dapat menolong orang-orang miskin seperti dirinya.



Setelah dirinya terkenal sebagai tabib yang hebat di Joseon, Heo Im berubah dan lebih memilih mengobati para bangsawan daripada rakyat miskin. Hingga suatu ketika ia mendapat kesempatan untuk mengobati raja, di saat yang sama ada seorang anak kecil yang sakit parah dan membutuhkan pengobatan darinya tapi Heo Im lebih memilih untuk segera datang ke istana.





Saat hendak memberi akupuntur pada raja tiba-tiba saja tangan Heo Im gemetar sehingga tidak dapat melakukan pengobatan, ia pun ditangkap dan dijebloskan ke penjara. Heo Im berhasil kabur namun ia terkena anak panah para prajurit dan terjatuh dari atas sebuah jembatan, saat Heo Im tersadar ia ternyata berada di masa depan abad ke 21. Bingung dengan keadaan di sekelilingnya, Heo Im pun berjalan tanpa tujuan hingga akhirnya bertemu dengan seorang dokter bedah wanita  bernama Choi Yeon Kyung yang sedang mengobati seorang pasien serangan jantung. Melihat hal itu Heo Im sangat takjub karena cara pengobatan yang berbeda dan terlebih lagi karena dokternya adalah seorang wanita.






Di dunia modern tak seorang pun percaya dengan cerita Heo Im dan kemampuannya sebagai tabib pun tidak diakui hingga Heo Im akhirnya bertemu dengan seorang kakek pemilik sebuah klinik tradisional. Ia diizinkan tinggal di klinik tersebut dan tak disangka ternyata ia adalah kakek dari dokter wanita Choi Yeon Kyung. Dokter Choi sendiri meskipun cucu dari dokter oriental namun justru tidak mempercayai teknik pengobatan tersebut karena trauma masa kecil kehilangan ibu kandungnya akibat sang kakek tidak mau membawa ibu dokter Choi ke rumah sakit dan berkeras untuk mengobatinya sendiri di rumah. Itu sebabnya dokter Choi bertekat untuk menjadi dokter bedah yang hebat agar dapat mengobati orang banyak.



Walau Heo Im dan dokter Choi tidak sepemahaman dan selalu bertentangan , lambat laun mereka mulai saling mengenal dan mengerti satu sama lain terlebih setelah dokter Choi secara tidak sengaja sempat ikut terbawa oleh Heo Im ke masa Joseon. Tabib Heo yang tadinya egois mulai kembali mengikuti hati nurani dan tujuannya dulu begitu pula dengan dokter Choi yang perlahan mulai bisa menerima trauma masa lalu yang pahit dan telah lama ia lupakan.


Profile


Drama : Deserving of the Name aka Live Up To Your Name

Jumlah episode : 16

Tahun release : 2017


Nama Pemain


Kim Nam Gil berperan sbg Heo Im
Kim A Joong berperan sbg Choi Yeon Kyung
Mun Ka Young berperan sbg Dongmakgae
Kim Myung Gon berperan sbg Yoo Sung Tae
Eom Hyo Seop berperan sbg Heo Jun
Maeng Sang Hun berperan sbg Yoo Chan Sung
Lee Dae Yeon berperan sbg Professor Hwang
Yoo Min Kyu berperan sebagai Yoo Jae-ha
Oh Dae Hwan berperan sbg Doo Chil
Tae Hang Ho berperan sbg Min Byung Ki

Baca juga sinopsis drama korea Love Story in Harvard



Next : profil artis drama korea Nam Ji-hyun
      edit