Published February 24, 2020 by

Drama Korea : My First Love (Longing Heart)

Sinopsis drama korea My First Love ( Longing Heart )



Berlatar belakang perjalanan waktu namun drama korea ini tetap menyajikan jalan cerita yang ringan. Bercerita tentang kisah cinta seorang pria bernama Kang Shin-woo yang tidak bisa melupakan cinta pertamanya yang kandas karena ketidakberanian dirinya saat SMA dulu.



Setelah 10 tahun berlalu, Shin-woo mendapat pekerjaan sebagai guru di SMA nya dahulu.Sehari sebelum ia mulai bekerja sebagai guru baru di sekolahnya dulu, tanpa sengaja di sebuah Rumah Sakit di kota Seoul, Shin-woo bertemu dengan Han Ji-soo yang merupakan cinta pertamanya saat di SMA. Namun sikap gadis itu sangat dingin bahkan berkata agar mereka jangan pernah bertemu kembali di masa yang akan datang. Hal itu tentu saja membuat Shin-woo sangat bingung dan bertanya-tanya apa yang telah terjadi dulu sehingga Ji-soo mendadak menghilang tanpa kabar selama bertahun-tahun.


Malam itu terjadi sebuah kecelakaan yang membuat Shin-woo terjatuh ke dalam sungai dan tenggelam namun keesokan paginya shin-woo terbangun di depan rumahnya namun dirinya terlempar ke masa 10 tahun yang lalu saat dirinya masih di bangku SMA. Masa dimana ibu kandungnya pun masih hidup dan sehat. Uniknya ia terlempar ke masa lalu namun tetap sebagai Kang Shin-woo dewasa yang seorang guru. Dan ia justru menjadi guru bagi Kang Shin-woo remaja alias dirinya sendiri pada waktu lampau.



Shin-woo dewasa bertemu dengan teman-temannya termasuk Han Ji-soo, gadis yang ia cintai saat SMA. Tak ingin melakukan kesalahan yang sama, Shin-woo dewasa berusaha merubah takdir cintanya di masa depan dengan membantu mendekatkan hubungan Shin-woo remaja dengan Ji-soo. Sayangnya sikap Shin-woo dewasa justru membuat jalan hidupnya berubah karena Ji-soo mulai tertarik pada gurunya yang tak lain adalah Shin-woo dewasa dari masa depan.


Kisah cinta Shin-woo remaja tetap kandas, masa lalu bagi Shin-woo dewasa pun terulang kembali, Ji-soo menghilang tanpa jejak bersamaan dengan kematian ibu kandung Shin-woo. Shin-woo dewasa pun akhirnya terlempar lagi ke masa depan, 10 tahun kemudian. Dan kali ini giliran Shin-woo remaja yang terbawa ke masa depan bersama guru Shin-woo. Menyadari bahwa gurunya adalah dirinya sendiri di masa depan, mereka berdua pun berusaha mencari penyebab menghilangnya Ji-soo . Apa yang terjadi pada hari itu 10 tahun yang lalu tepat saat ibu Shin-woo pun meninggal dunia ?




Profile


Drama : My First Love ( Longing Heart )

Jumlah episode : 10

Tahun release : 2018




Nama pemain

  • Lee Jung-shin sebagai Kang Shin-woo dewasa

  • Seo Ji-hoo sebagai Kang Shin-woo remaja

  • Lee Yeol-eum sebagai Han Ji-soo

  • Jo Seung-hee sebagai Baek Na-hee

  • Song Ji-hyun sebagai Kang Shin-hee

  • Kim Sun-young sebagai ibu Kang Shin-woo

  • Lee Joo-hyung sebagai Choo Geun-deok

  • Lee Tae-sun sebagai Shin Joo-hwan

  • Min Do-hee sebagai Jang So-ra

Baca juga drakor Miss Lee



Next : profil artis korea Lee Min-jung
      edit