Published July 20, 2020 by

Drama Korea : Queen for Seven Days

Sinopsis drama korea Queen for Seven days 



Kisah drama kerajaan ini terjadi pada era Joseon, perebutan tahta kerajaan antara adik kakak yang tragis. Adalah Lee Yoong atau raja Yeonsanggun yang berkuasa saat itu, ia mendapat gelar raja menggantikan ayahnya namun hanya untuk sementara karena ayahnya menginginkan adik Lee Yoong yang bernama Lee Yeok untuk menjadi raja yang sebenarnya. Raja terdahulu berpesan agar setelah Lee Yeok dewasa, maka Lee Yoong harus menyerahkan tahtanya. Pesan ini pun tertulis di sebuah dokumen rahasia yang tidak diketahui siapapun.

Kenyataan tersebut membuat Lee Yoong sangat kecewa dan mulai membenci adiknya sehingga pelan namun pasti tercipta jurang pemisah dalam hubungan mereka ber adik kakak. Di sisi lain, sang adik Lee Yeok justru sangat mengagumi dan menyayangi sang kakak. Sama sekali ia tidak pernah berpikir untuk naik tahta dan mengambil posisi raja dari kakaknya. Namun rasa curiga dan kuatir membuat sang raja melakukan segala cara untuk menyelamatkan posisinya, ia juga diam-diam mencari keberadaan dokumen rahasia peninggalan ayah mereka.




Salah satu usaha raja Yeonsanggun untuk menyingkirkan adiknya dari kursi tahta adalah dengan menjodohkan Lee Yeok dengan putri dari seorang menteri kerajaan yang juga merupakan orang kepercayaan raja Yeonsanggun. Meski awalnya sang menteri kurang setuju dan kuatir dengan keselamatan putrinya yang nanti akan terjepit antara kedua adik kakak tersebut, namun takdir tetap menyatukan Lee Yeok dengan putri sang menteri yaitu Shin Chae-gyeong. Walau awalnya mereka dijodohkan tapi ternyata ada rasa saling cinta antara mereka berdua.




Menikah dan berbahagia dengan istrinya menjadi harapan Lee Yeok, ia juga berharap agar sang kakak menjadi yakin dan percaya padanya bahwa ia tidak akan mengusik tahta sang raja. Namun Lee Yoong tetap tidak bisa menghilangkan kecurigaannya terhadap Lee yeok hingga suatu ketika Lee Yeok mendapat hukuman untuk diasingkan karena terlibat suatu masalah. Dalam perjalanan menuju ke tempat pengasingan tiba-tiba ia diserang dan ternyata orang itu adalah suruhan sang raja. Lee Yeok berhasil selamat dari kematian berkat pertolongan seseorang dan selama bertahun-tahun ia bersembunyi dan dianggap telah tewas.



Kematian suami membuat Shin Chae-gyeong sangat sedih tapi jauh di lubuk hatinya ia merasa bahwa Lee Yeok masih hidup. Shin Chae-gyeong pun dengan setia selalu menunggu kepulangan suaminya dan ia pun semakin dekat berhubungan dengan Lee Yoong, kakak iparnya. Menganggap Lee Yoong sebagai seorang kakak dan teman yang berbagi kesedihan karena sama-sama kehilangan Lee Yeok, Ternyata benih-benih cinta pun muncul pada Lee Yoong dan membuat Lee Yoong mulai berusaha untuk memiliki Shin Chae-gyeong. Hal ini akhirnya diketahui oleh Lee Yeok yang tiba-tiba muncul kembali dari persembunyiannya selama ini. Konflik politik dan cinta segitiga tak terelakkan lagi hingga akhirnya banyak darah yang harus tumpah.




Profile 

Drama : Queen for Seven Days
Jumlah episode : 20
Tahun release : 2017


Nama Pemain 


  • Yeon Woo-jin sebagai Lee Yeok 
  • Park Min-young sebagai Shin Chae-gyeong 
  • Lee Dong-gun sebagai Lee Yoong 
  • Hwang Chan-sung sebagai Seo No 
  • Jang Hyun-sung sebagai Shin Soo-geun 
  • Son Eun-seo sebagai Jang Nok-soo 
  • Kang Ki-young sebagai Jo Kwang-oh 
  • Kim Min-ho sebagai Baek Suk-hee 
  • Yoo Min-kyu sebagai Ki Ryong 
  • Go Bo-Gyeol sebagai Yoon Myung-hye 
Baca juga drakor My First Love ( Longing Heart ) 



Next : profil artis korea Joo Sang-wook









      edit