Published October 30, 2016 by

Drama Korea : Empress Ki

Sinopsis Empress Ki 


Drama korea ini mengisahkan tentang seorang wanita bernama Ki Seung-Nyang, seorang wanita kelahiran Goryeo  yang menikah dengan Kaisar Huizong dan menjadi permaisuri dari Dinasti Yuan.  Untuk itu semua ia harus merelakan  cinta sejatinya yaitu Wang Yoo ( kaisar goryeo).

Waktu kecil Seung Nyang dan ibunya menjadi budak negara Goryeo yang akan dikirim ke negara Yuan. Saat dia di dalam penjara, Putra Mahkota Goryeo membebaskan mereka hingga akhirnya mereka dapat kabur untuk melarikan diri. Namun saat pelarian Ibu Seung Nyang terbunuh, saat ibunya mendekati ajal dia diberitahu bahwa dia memiliki ayah dengan nama keluarga Ki. Dia pun melarikan diri dan menyamar sebagai laki-laki kemudian mengabdi pada saudagar di sebuah kota. Seung Nyang tumbuh menjadi ahli panah dan memimpin kelompok yang membantu masyarakat kecil dan tetap mengabdi kepada saudagar untuk melindungi  kelompoknya.

Seung Nyang tanpa sengaja membantu putra mahkota tanpa tahu siapa orang itu. Kemudian Seung Nyang pun pergi ke ibu kota Goryeo melamar menjadi prajurit dan diterima. Dia juga bertemu ayahnya yang ternyata adalah seorang Jenderal Kerajaan Goryeo. Seung Nyang juga bertemu dengan Putra Mahkota yang telah menjadi Raja.




Suatu hari tersiar kabar bahwa ada Pangeran Yuan yang diasingkan ke Goryeo bernama Ta Hwan. Pangeran itu diasingkan untuk dibunuh dan jika Ta Hwan mati di Goryeo maka Goryeo akan dengan mudah dikuasai oleh Yuan. Karena itulah Raja Goryeo, Wang Yo menugaskan Seung Nyang untuk menjaga Ta Hwan. Berkat Seung Nyang, Ta Hwan pun bisa jadi raja Yuan.




Konflikpun makin berkecamuk, Wang Yo diturunkan dari tahtanya sebagai raja dan diasingkan ke Yuan. Seung Nyang yang dituduh menghianati Yuan juga diasingkan lalu kemudian dijadikan upeti ke Yuan setelah diketahui jati dirinya seorang wanita.






Profile


Drama : Empress Ki

Jumlah episode : 51

Tahun release : 2013

baca juga : The Girl Who Sees Smells


Nama pemain


Ha Ji-won sebagai Ki Seung-nyang (Empress Gi selanjutnya)

Ji Chang Wook sebagai Toghon (Ta Hwan), Kaisar Huizong selanjutnya

Joo Jin-mo sebagai Wang Yoo (Raja Goryeo)

Jin Yi-han sebagai Toqto'a (Tal Tal)

Kim Young-ho sebagai Bayan

Baek jin-hee sebagai Danashri (Tanasili)

Choi Moo-sung sebagai Park Bul-hwa

Lee Ji-hyun sebagai Hong Dan

Lee Moon-sik sebagai Bang Shin-woo

Lee Jae-yong sebagai Wang Go

Lee Won-jong sebagai Dokman



Next : drama korea Oh My Venus
      edit