Published November 03, 2016 by

Drama Korea : The Moon Embracing The Sun

Sinopsis The Moon Embracing The Sun 


Drama korea ini menceritakan tentang jalinan kisah cinta rahasia antara Lee Hwon ( seorang raja fiksi Joseon ) dan Wol, seorang dukun wanita. Wol lahir sebagai Heo Yeon Woo, putri dari  keluarga bangsawan yang telah memenangkan cinta dari putra mahkota, Hwon.

Lee Hwon adalah seorang putra Mahkota di jaman Joseon. Suatu hari dia secara tidak sengaja bertemu dengan Heo Yeon Woo saat hendak melarikan diri dari istana untuk bertemu dengan kakaknya yaitu Pangeran Yang Myung. Heo Yeon Woo yang melihat Lee Hwon yang dikejar-kejar oleh pegawal istana tentu saja langsung menghalangi Lee Hwon untuk melarikan diri. Untuk pertama kalinya mereka berdua bertemu satu sama lain tanpa ada yang tahu identitas masing - masing.




Suatu hari Lee Hwon yang selalu bermasalah dengan guru pengajarnya mendapatkan seorang guru yang baru saja lulus dari Sungkyunkwan yang bernama Heo Yeom. Putra mahkota sangat senang ketika mengetahui bahwa sang guru adalah kakak dari Heo Yeon Woo, gadis yang disukainya.

Sampai suatu saat kerajaan akan mengadakan penobatan Putri Mahkota sebagai calon istri dari Putra Mahkota,  dengan kecerdasannya akhirnya Heo Yeon Woo terpilih menjadi Putri Mahkota itu. Namun terpilihnya Heo Yeon Woo tidak didukung oleh Ibu Suri (Kim Young Ae) dan Perdana Menteri karena bagi mereka akan merusak tatanan pemerintahan yang telah mereka bangun sejak lama. Akhirnya mereka pun berniat membunuh Putri Mahkota dengan ilmu hitam. Pada akhirnya Putri Mahkota diketahui  telah meninggal dan posisinya digantikan oleh Yoon Bo Kyung, anak dari Perdana Mentri tersebut. Tak ada satu orangpun yang menyadari bahwa sebenarnya Putri Mahkota  masih hidup , hanya saja ia mengalami hilang ingatan yang membuatnya tidak bisa kembali ke kerajaan.





Profile 

Drama : The Moon Embracing The Sun

Jumlah episode : 20

Tahun release : 2012


Nama Pemain 

Kim Soo Hyun sebagai Lee Hwon
Yeo Jin Goo sebagai Hwon (15 year old)
Han Ga In sebagai Heo Yeon Woo / Wol
Kim Yoo Jung sebagai Yeon Woo (13 year old)
Jung Il Woo sebagai Prince Yang Myung
Lee Min Ho sebagai young Yang Myung
Kim Min Seo sebagai Yoon Bo Kyung
Kim So Hyun sebagai young Bo Kyung

Simak juga : drama korea Oh My Venus





Next : drama korea Dream High
      edit