Published December 14, 2016 by

Drama Korea : Tamra The Island

Sinopsis  Tamra The Island



Drama korea ini bercerita tentang seorang penyelam Jang Beo Jin, ia tinggal bersama orang tua dan adiknya. Ia bosan menyelam dan ingin pergi dari Tamra. Ibunya Beo Jin ini Ketua Penyelam (Daesanggon) di desanya, artinya paling ahli  menyelam, berkebalikan dengan Beo Jin yang tidak terlalu pandai menyelam.


Suatu hari ada pria berkebangsaan Inggris bernama William Spencer yang terdampar di pulau Tamra. William adalah seorang orang asing yang terobsesi pada daratan timur. Ia lari dari negaranya untuk bertualang ke daratan timur dengan menumpang kapal Belanda yang akan berlayar ke Jepang. Di tengah perjalanan, kapal yang ditumpanginya  mengalami kecelakaan dan ia terlempar ke laut dan terdampar di pulau Tamra. Ia ditemukan oleh  Beo-jin.


Lalu ada seorang bangsawan yang diasingkan bernama Park Kyu, ia dijatuhi hukuman karena saat di Hanyang  suka melecehkan wanita. Ia pun dihukum untuk tinggal bersama salah satu penduduk desa yaitu keluarga Beo Jin.



Terjadilah cinta segitiga antara Beo Jin, Park Kyu dan William.  Park Kyu yang selalu bersikap dingin, kasar dan judes ternyata menaruh hati pada Beo Jin, tapi Beo Jin terlihat suka pada William karena William adalah orang pertama yang menyentuh hatinya dan karena Beo Jin berjanji untuk melindungi William.  William pun memang suka pada Beo Jin.  Sampai suatu ketika Beo Jin sadar kalau jauh di lubuk hatinya yang paling dalam, sebenarnya ia mencintai Park Kyu dan ia pun menyesal  karena  telah menyakiti perasaan Park Kyu.

Drama korea  ini tidak  hanya bercerita tentang cinta segitiga, tapi ada cerita penyelamatan pulau Tamra, pengungkapan pencurian, pedagang yang ingin memonopoli dan cerita tentang kehidupan orang asing yang datang ke Chosun. Saat itu Chosun adalah negara yang tertutup, jadi kalau ada orang asing yang datang biasanya langsung dihukum.

[caption id="attachment_728" align="aligncenter" width="300"]tamra39 drama korea Tamra The Island (pic 1)[/caption]

[caption id="attachment_729" align="aligncenter" width="300"]tti800121 drama korea Tamra The Island (pic 2)[/caption]


 

Profile


Drama : Tamra The Island

Jumlah episode : 16

Tahun release : 2009

 

Nama Pemain


Seo Woo as Jang Beo Jin

Pierre Deporte as William Spencer

Im Joo Hwan as Park Kyu

Lee Sun Ho as Yan Kawamura

Lee Seung Min as Seo Min
Byun Woo Min as Jang Won Bin

Yang Hee Kyung as Eom Ssa Boo In

Kim Yoo Jung as Jang Beo Seol

Kim Mi Kyung as Choi Jang Nyeo

Lee Ho Jae as Park Chul

Bang Eun Hee as Go Ba Soon

Jung Joo Ri as Han Boon

Jo Seung Yun as Kim Yi Bang

Lee Hae Woo as Hyang Dul Yi

Seo Bum Shik as Jeon Chi Yong

Kim Ho Won as Hyang Dol Lee

Yoo Tae Woong as Han Philip

Park Hee Jin as Jong Dal

Lee Jung Sup as Kim Hoon Jang


Simak juga drama korea Full House



Next : drama korea Delightful Girl Choon Hyang
      edit