Published December 04, 2016 by

Film Korea : The Last Princess

Sinopsis The Last Princess 


Film korea dengan tema sejarah ini diangkat dari sebuah novel berjudul " Deokhyeongjoo" karya Kwon Bi Young sebelumnya telah diterbitkan tanggal 14 desember 2009. Jadi film The Last Princess ini dibuat berdasarkan pada tokoh sejarah yang ada dalam kehidupan nyata.


Dalam film ini diceritakan kisah putri Deokhye yang juga merupakan putri terakhir kerajaan Joseon. Dibawah pemerintahan kolonial belanda, Putri Deokhye dibawa ke Jepang pada umur 13 tahun sebagai sandera. Ia tidak diperbolehkan pulang ke negaranya selama bertahun-tahun dan dengan kondisi yang sulit di era ini, ia berjuang untuk mempertahankan harapan rakyat korea.
Kim Jang Han adalah seorang tentara Jepang tetapi darah joseon yang mengalir ditubuhnya membuatnya ikut bergabung dalam grup rahasia pejuang kemerdekaan Korea, misinya yaitu merebut kembali kemerdekaan dan  membawa putri deokhye kembali pada Joseon.


Dibawakan dengan alur maju mundur, film korea ini mengajak penonton untuk menelusuri biograpi sang putri Joseon paling akhir Lee Deok Hye Ongjoo. Film ini dipastikan akan  penuh dengan emosi serta air mata, penonton  bakal diajak terhanyut dalam kegelisahan yang dirasa oleh putri Deokhye, dibumbui dengan drama romatis khas korea menjadikan film korea ini akan mampu memberi kesan yang spesial. 


Son Ye Jin juga sukses memainkan peran tokoh Deokhye dengan begitu baik, seseorang wanita yang perlu terlihat kuat walau hatinya begitu rapuh, dia sesungguhnya senantiasa yakin kalau satu hari dia kan kembali ketanah airnya serta kembalikan harapan rakyat Joseon untuk hirup nafas kemerdekan serta terlepas dari belenggu penjajahan. 




Profile

Film : The Last Princess

Tahun release : 2016

 

Nama Pemain 

Son Ye-Jin - Princess Deokhye

Park Hae-Il - Kim Jang Han

Kim Jae-Wook - Dakeyuki So

Yoon Je-Moon - Han Chang-Soo

Kim So-Hyun - Princess Deokhye (young)

Yeo Hoi-Hyeon - Kim Jang Han (young)

Ra Mi-Ran - Bok-Soon

Jung Sang-Hoon - Bok-Dong

Ahn Nae-Sang - Kim Hwang-Jin

Baek Yoon-Sik - King Gojong

Park Soo-Young - King Youngchin

Park Joo-Mi - Gwin Yang


Baca juga film korea  A Werewolf Boy


Next : film korea Part Time Spy
      edit